Unordered List

Sehebat Apapun Jurusmu Tiada Berarti Tanpa Pertolongan Alloh

 on Jumat, 09 Oktober 2015  

Wengker.com, Pagar Nusa Surakarta - Ratusan anggota Pencak Silat NU Pagar Nusa Klaten Jawa Tengah mengikuti kegiatan ujian kenaikan tingkat pertama (UKT). Kegiatan tersebut dipusatkan di Kompleks Pesantren Al-Muttaqien Pancasila Sakti Klaten, Ahad (20/9).
Peserta yang lulus dalam ujian pertama ini, ditandai dengan pergantian badge, dari polos ke warna kuning. Usai digembleng dengan berbagai latihan fisik, jurus, serta tenaga dalam mereka diberi ijazah berupa wirid-wirid.
Salah satu Majelis Pendekar Pagar Nusa Klaten, Iman Widodo berpesan kepada para peserta untuk senantiasa mengingat tulisan yang terdapat pada logo Pagar Nusa: Laa Ghaliba illa Billah
(artinya: tak ada kemenangan tanpa pertolongan Allah).
“Pemberian Wirid ini untuk apa? untuk menyadarkan kalian bahwa sekuat apapun fisik kalian, sesempurna apapun jurus, kalian hanyalah nol! tak ada artinya apa-apa tanpa pertolongan Allah swt! tegas Iman.
Salah satu pendekar yang dikirim ke Negara Fiji ini melanjutkan wejangannya bahwa semua Aurod dan Hizib yang diajarkan, hanya menjadi sarana untuk mendekat dan meminta pertolongan kepada-Nya. “Karena hal itu juga, di badge kalian itu tertulis: Laa Gholiba illa Billah !” tutur Iman.
Pendekar sejati, lanjut Iman, tidak menggunakan jurusnya dengan sembarangan. “itu artinya, kalau ia tahu pukulannya bisa berakibat fatal bagi orang lain maka sebisa mungkin ia tidak akan memukul sembarangan. Mesti bisa melihat kemaslahatan.
Dengan menjaga sikap yang demikan, para pendekar Pagar Nusa akan menjadi individu yang seperti diharapkan Mbah Liem, sebagaimana tertulis di salah satu sudut pondok Al-Muttaqien : Joglo Perdamaian Umat Manusia Sedunia! (Ajie Najmuddin/Mahbib/Ardi)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

>>> Please do not use anonymous ....
>>> Berikan data anda dengan benar.....
>>> Berikan komentar anda sebagai bukti bahwa anda adalah pengunjung dan bukan robot......
>>> Komentar ANONIM tidak akan ditanggapai oleh admin......
>>> Sorry, Admin will not respond to anonymous comments are not clear. so thank you

Diberdayakan oleh Blogger.
J-Theme