Unordered List

Briptu Arif Bambang Jatmiko Mempunyai Riwayat Depresi

 on Kamis, 03 November 2016  

Wengker.com - Madiun, Kapolres Madiun Kota,  AKBP Susatyo Purnomo membenarkan dengan adanya aksi nekat salah satu anggotanya yang melakukan percobaan bunuh diri dengan menggunakan senpi.

Bersangkutan yaitu Briptu Arif Bambang Jatmiko (26) anggota Banit Sabhara Polres Madiun Kota, lakukan percobaan bunuh diri di kamar mandi, Rabu (02/11/2016).

“Dia memiliki riwayat depresi satu tahun lalu, sempat menjalani perawatan kejiwaan di salah satu rumah sakit di Solo. Dia saat masuk Secaba Polri dalam kondisi sehat, entah akibat apa dia depresi. Dia menembak diri ke kepala bagian kanan hingga tembus ke kiri,” jelas Kapolres Madiun Kota.

Senpi dipakai senpi Taurus kaliber 38, senpi piket Sabhara.

“Sebelumnya, rekan piket lain tengah melakukan bersih-bersih ruangan Sabhara. Tidak ada rekannya melihat dia mengambil senpi. Sejurus itu, terdengar suara letusan senpi dari kamar mandi, lalu rekan-rekannya menghampiri dan melihat dia tergeletak dengan bersimbah darah,” ujarnya lagi.
Ia menyatakan memerintahkan anggota lain untuk mengambil rekam medik Briptu Arif ke Solo.

“Saya sudah perintahkan anggota mengambil rekam medik bersangkutan. Atas kejadian itu, saya evaluasi pengamanan senpi dan anggota pemegang senpi,” tandasnya.

Briptu Arif anak ke-4 dari 5 bersaudara anak pasangan Kamiran-Suminem, menjadi anggota Polri sejak 2009.

“Keluarga menerima kabar dari satuannya sekitar pukul 07.50, kalau dia mengalami kecelakaan lalu lintas. Korban masih disampaikan masih menjalani perawatan di rumah sakit,’ ujar Suprapto paman Briptu Arif.

Ia merasa kaget begitu sesampai di kamar mayat RSUPP Jatim dr Soedhono, ternyata tewas akibat menembak diri.

“Saya tidak bisa banyak komentar, mas. Kaget begitu menerima informasi seperti itu, keluarga sudah menyiapkan pemakaman dikampung halaman Desa Sampung, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan,” jelasnya.
Kanalponorogo.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

>>> Please do not use anonymous ....
>>> Berikan data anda dengan benar.....
>>> Berikan komentar anda sebagai bukti bahwa anda adalah pengunjung dan bukan robot......
>>> Komentar ANONIM tidak akan ditanggapai oleh admin......
>>> Sorry, Admin will not respond to anonymous comments are not clear. so thank you

Diberdayakan oleh Blogger.
J-Theme